Brongkos Handayani

Salam Kuliner

Hmm Brongkos salah satu makanan asli jogja yang banyak ditemui di kota ini, dari yang spesial menjual brongkos, sampai warung makan atau warteg pun ada yang menyajikan brongkos dimenunya.
Brongkos Koyor
Saya pribadi awalnya tidak begitu suka dengan masakan brongkos ini, karena lidah saya agak tidak suka rasanya. Tapi semua berubah ketika mencicipi Brongkos Ini, berbeda sekali dengan brongkos yang saya temukan semasa kuliah dulu. Kuahnya yang kental, aromanya yang wangi karena dimasak dengan kayu bakar membuat saya ketagihan. setelah 10 tahun saya dijogja baru saya merasakan Brongkos Spesial ini.
lokasinya ada di Pojokan Alun Alun Kidul yang tembus kearah Plengkung Gading. Resto sederhana di pojokan jalan setiap harinya penuh sesak dengan orang yang ingin mencicipi lezatnya brongkos ini walau kadang harus sharing table.  
Es Campur
Harganya juga relatif tidak terlalu mahal, dengan menu spesialnya Brongkos Koyor, dagingnya yang empuk semakin memanjakan lidah ini, ditambah lagi dengan tambahan menu Tetelan Goreng, dan Tempe Goreng melengkapi keindahan dari rasa brongkos ini.. ditutup dengan minuman sejenis es campur yang manisnya pas dilidah membuat siapapun pasti akan kembali ke warung ini.
Untuk yang tetap tidak suka brongkos disini tersedia Nasi Pecel dan Soto juga lho....
Rekomendasi saya dateng kesini jangan pas jam makan siang karena akan penuh sesak dengan pelanggan. datang lebih awal atau setelah jam makan siang agar dapat meja dan nyaman saat menikmati makanan disini.




Review : 
Nama Resto    :  Brongkos Handayani
Alamat            :   Alun Alun Selatan Yogyakarta (arah Plengkung Gading)
Type               :   Tradisional Jogja Food
Harga             :   Good Price (10.000 - 25.000)
Menu             :   Main Course, Drink, Side Dish

Ridwan Resto Rank : 9 / 10 (WoW)

davitblog awaspinter topkabar awasgila